DaerahPolitik
Trending

Partai Ummat Siap Berkibar di Banten

SERANG, BANTEN RAYA – Sejumlah kader partai politik (parpol) seperti kader Partai Bulan Bintang, kader Partai Gerindra, kader Partai Berkarya, dan kader Partai PAN disebut bergabung ke Partai Ummat. Partai yang didirikan Amin Rais tersebut diklaim bisa berkibar di Provinsi Banten.

Inisiator Pendiri Partai Ummat Provinsi Banten H.R Subarkah Purbo Asmoro mengatakan, kepengurusan Partai Ummat di kabupaten/kota di Provinsi Banten sudah terbentuk dan tinggal menunggu deklarasi partai tersebut.

“Alhamdulillah untuk pengurus kecamatan juga sudah terbentuk, di Kota Tangerang dan Kota Cilegon sudah hampir 100 persen. Di Kabupaten Tangerang sudah terbentuk di 25 kecamatan, di Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang sudah 50 persen lebih,” ujarnya, Rabu (28/4/2021).

Mantan anggota DPRD Kabupaten Serang itu menjelaskan, pihaknya optimistis jika Partai Ummat bisa berkibar di Banten karena dari komunikasi yang dibangun, antusias masyarakat untuk bergabung dengan partainya cukup tinggi.

“Ketika kita silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama responsya bagus dan kita diingatkan untuk selalu istikamah dengan tujuan awal berdirinya Partai Ummat ini. Yang sudah bergabung ke Partai Ummat dari berbagai latar belakang seperti profeseional, aktivis, dan kader partai lain dan kita sedang menyeleksi orang-orang yang akan gabung,” katanya.

“Yang gabung ke Partai Ummat lumayan banyak ada dari kalangan profesional. Ada juga dari kader Partai Bulan Bintang, Partai Gerindra, Partai Berkarya, ada juga yang dari PAN,” kata Purbo tanpa menyebutkan nama yang dimaksud.

Ia menuturkan, para kader parpol lain yang bergabung ke Partai Ummat di antaranya mantan anggota DPRD dan mantan calon legislatif (caleg) 2019 yang belum terpilih menjadi anggota DPRD.

“Kita terbuka dengan semua pihak yang ingin bergabung dengan Partai Umat. Insya Allah respons masyarakat Banten terhadap Partai Ummat ini cukup bagus. Kita optimis Partai ini bisa besar di Banten,” paparnya.

Mantan politikus PAN itu mengungkapkan, pihaknya akan membuat langkah-langkah strategis untuk membesarkan Partai Ummat di Provinsi Banten setelah partai tersebut dideklarasikan.

“Nanti paska deklarasi, AD/ARTnya ditetapkan, dan badan hukumnya sudah selesai kita akan membuat langkah-langkah sesuai AD/ART untuk membesarkan partai yang berazaskan Islam rahmatan lil Alamin ini,” tuturnya. (tanjung/fikri)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp