DaerahPemprov BantenPolitik

Pecah Telur, Kini PKS Bidik Pilgub Banten

SERANG, BANTEN RAYA – Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten langsung menetapkan target yang akan dicapai pada masa baktinya di 2020-2025. Salah satunya adalah menempatkan kadernya menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur Banten pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2022.

Ketua DPW PKS Provinsi Banten Gembong R Sumedi mengatakan, kepengurusan PKS sebelumnya telah memenuhi target yang telah dicanangkan. Tidak hanya menempatkan perwakilan kadernya di legislatif namun juga di eksekutif. 

Untuk perwakilan di eksekutif, PKS telah berhasil pecah telur dengan kemenangan Sanuji Pentamarta di Pilkada Kota Cilegon yang ditempatkan sebagai calon wakil walikota. Sementara untuk dua daerah lainnya di pilkada serentak 2020 yaitu Pilkada Pandeglang dan Kabupaten Serang mereka berhasil memenangkan pasangan calon yang diusung. 

“Berharap telur yang sudah pecah akan menetaskan pemimpin baru di kabupaten/kota se-Banten. Pilkada berikutnya ada Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak dan Kota Serang. Kemudian (pemilihan) Gubernur dan Wakil Gubernur (Banten),” ujarnya. 

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang itu menuturkan, untuk merealisasikannya kini PKS mulai menggodok kader-kader yang akan dimajukan pada pesta demokrasi tingkat lokal tersebut. “Untuk siapa kadernya nanti kita lihat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PKS Banten Sudarman mengatakan, dalam telekonferensinya Presiden PKS menyatakan akan mengusung kadernya pada pemilihan presiden (pilres) 2024. Di tingkat daerah, pengurus di tingkat provinsi juga akan mengusung kadernya pada Pilgub Banten. 

“Jajaran PKS tingkat wilayah menargetkan menjadi partai pemenang. Salah satu strategisnya menambahkan kader dan menempatkam kader menjadi kepala daerah,” tuturnya. (dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: