DaerahPolitik
Trending

Selain Golkar, PKS Banten Juga Sambangi PDIP, Selanjutnya Gerindra

SERANG, BANTEN RAYA – Selain mengunjungi Golkar, Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Provinsi Banten juga telah mengunjungi PDIP Banten, Kamis (20/5/2021). Dalam kesempatan tersebut PKS mengajak untuk bersama-sama membangun Banten.

Pertemuan digelar di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Banten di Jalan Perum Bukit Permai, Kota Serang.

Seperti diketahui, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten menggelar safari silaturahmi kebangsaan belakangan ini. Selain ke partai politik (parpol) mereka juga mengunjungi organisasi keagamaan.

Ketua DPW PKS Provinsi Banten Gembong R Sumedi menyatakan, harus ada sinergi untuk mewujudkan kesejahteraan, karena itu pihaknya mengajak parpol di Banten untuk bersama-sama membangun Provinsi Banten yang lebih baik ke depan.

“Bahwa parpol dibentuk bukan hanya untuk memperjuangkan kepentingan konstituennya, tetapi juga kepentingan masyarakat secara luas,” ujarnya seperti keterangan tertulis yang diterima bantenraya.com, Sabtu (22/5/2021).

BACA JUGA: PKS-Golkar Beri Sinyal Koalisi di Pilgub Banten 2024

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten itu menjelaskan, peran penting parpol lainnya dalam pembangunan daerah yakni menjadi ruang pendidikan politik bagi masyarakat. Kemudian juga upaya ini tentu pula harus menjadi tanggung jawab seluruh parpol yang ada di Banten.

Sebelumnya, Gembong mengungkapkan, selain Golkar dan PDIP pihaknya juga akan mengunjungi parpol lainnya di Banten. Ia menargetkan seluruh parpol bisa dikunjungi.

“Insya Allah semua parpol coba silaturahimkan, ormas juga. Kemarin ke PDIP dan hari ini (kemarin-red) Golkar. Pekan depan Gerindra, Demokrat, mudah-mudahan semua parpol,” katanya.

Sekretaris DPD PDIP Provinsi Banten Asep Rahmatullah mengapresiasi, kunjungan PKS Provinsi Banten, karena dengan silaturahmi dapat menyambung komunikasi dan mencairkan suasana.

“Tentu silaturahmi ini sesuatu yang baik karena dapat membangun kondisi yang kondusif di tingkat bawah, walaupun perbedaan sikap politik,” ujarnya.

BACA JUGA: Gelar Pertemuan, PKS dan FSPP Banten Sepakat Bangun Sinergi Umat

Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi menambahkan, perbedaan politik tidak menyebabkan hubungan dan komunikasi antar parpol menjadi renggang. Justru dengan keragaman itu menjadi modal dasar dalam membangun Banten ke depan.

“Politik itu penuh warna, namun membangun bangsa tidak bisa berjalan sendiri dan harus bersinergi,” tutur Wakil Bupati Lebak ini. (dewa)

Related Articles

Back to top button