DaerahPolitik
Trending

Tunjukkan Data Pengurus yang Sah, Demokrat Banten Sambangi Kemenkumham dan KPU

SERANG, BANTEN RAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Provinsi Banten mendatangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Senin (15/3/2021). Kedatangan mereka untuk memberikan data terkait kepengurusan partai di Banten yang sah.

“Kunjungan satu untuk Silaturahmi. Kemudian kami juga ingin menyampaikan data DPD dan DPC Partai Demokrat di Banten yang terdaftar di sipol (sistem informasi partai politik) KPU,” ujar Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya kepada awak media.

Iti yang juga menjabat sebagai Bupati Lebak itu itu menegaskan, data yang diserahkan merupakan kepengurusan Partai Demokrat di Banten yang memiliki suara yang sah. Data itu didukung dengan akta notaris DPD dan DPC yang juga sesuai sipol KPU. 

“Jadi tidak ada yang lain mengatasnamakan Banten, kita tidak mendelegasikan yang lain (ke Kongres Luar Bisa Demokrat di Sumatera Utama),” tegasnya.

Ketua KPU Banten Wahyul Furqon mengaku, sampai saat ini pihaknya hanya menerima kunjungan dari DPD Partai Demokrat di Banten di bawah kepemimpinan Iti Octavia Jayabaya.  

Dirinya mengungkapkan, KPU RI belum memberikan arahan kepada KPU Banten tentang langkah yang perlu dilakukan atas kondisi yang terjadi di internal Partai Demokrat. 

“Kami menunggu KPU RI terkait KLB ini tapi kebijakan kami yang ada di sipol,” tuturnya. (dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp