Teknologi

1.111 BTS USO Telkomsel di Daerah Terluar Sudah Tersambung 4G

JAKARTA, BANTEN RAYA – Telkomsel memperkuat kolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) dengan melakukan peningkatan teknologi jaringan di seluruh di BTS Universal Service Obligation (USO) yang kini berjumlah 1.111 unit dan berada di wilayah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal), untuk terhubung dengan jaringan 4G LTE Telkomsel.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro berharap, upaya ini dapat mendukung berbagai lini kehidupan masyarakat lebih jauh lagi, sehingga kenyamanan aktivitas digital, terutama proses pembelajaran jarak jauh yang sangat diperlukan di masa pandemi Covid-19 hingga penggunaan saluran digital untuk UMKM bisa terpenuhi.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate mengatakan, pembangunan jaringan tersebut bentuk kerjasama Kominfo RI dengan Telkomsel.

BTS USO, kata Johnny, selama ini menjadi salah satu tulang punggung dalam pemerataan akses telekomunikasi di wilayah terdepan, tertinggal, dan terluar (3T) serta perbatasan negara. “Maka dari itu, peningkatan layanan yang dilakukan Telkomsel juga menjadi dukungan perusahaan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya. (*/fikri)

Back to top button
× Chat Via WhatsApp