Teknologi
Trending

Lama Hilang, Ponsel BlackBerry Bakal Dihidupkan Lagi dengan Teknologi Lebih Canggih?

JAKARTA, BANTEN RAYA – Lama absen dari kancah industri ponsel, perusahaan teknologi asal Kanada BlackBerry bangkit kembali dengan rencana merilis smartphone 5G. Rencana tersebut sejatinya sudah diutarakan sejak tahun lalu, kini langkah BlackBerry sepertinya sudah makin bulat.

Beredar di dunia maya poster kampanye BlackBerry akan meluncurkan ponsel 5G pada tahun ini dengan mengusung jargon “tidak terkalahkan”.

Laman GSM Arena memberitakan bahwa CEO OnwardMobility, pemegang lisensi untuk ponsel BlackBerry, Peter Franklin mengiyakan mereka sedang merencanakan ponsel baru untuk 2021.

Sejauh ini, belum ada media sosial terverifikasi dari OnwardMobility yang mengumumkan rencana peluncuran ponsel tersebut. Namun, situs OnwardMobility memuat poster kampanye peluncuran BlackBerry yang beredar di dunia maya. 

“OnwardMobility akan bekerja erat dengan BlackBerry dan FIH Mobile, subsider dari Foxconn Technology Group, untuk memastikan rancangan berkelas dunia dan manufaktur perangkat tersebut,” demikian penjelasan di laman utama situs tersebut seperti dilansir jpnn.com, Sabtu (13/2/2021).

Sebelum OnwardMobility, lisensi ponsel BlackBerry dimiliki oleh TCL, yang sempat meluncurkan sejumlah ponsel keyboard QWERTY yang mendukung sistem operasi Android. OnwardMobility, perusahaan asal Texas, Amerika Serikat, pernah menyatakan rencana seperti ini pada musim panas tahun lalu, tetapi tidak banyak informasi soal gawai tersebut. (jpnn)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp