DaerahKota CilegonUncategorized
Trending

ASN Cilegon Waspada! Jangan Percaya Oknum yang Ngaku-ngaku Orang Helldy-Sanuji, Modusnya Janjikan Kenaikan Pangkat

CILEGON, BANTEN RAYA – Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon saat ini mulai resah dengan isu mutasi dan rotasi pasca pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta. 

Bahkan, terdengar isu di kalangan ASN ada oknum yang menjanjikan kenaikan pangkat bagi ASN di era kepemimpinan Helldy-Sanuji. 

Walikota Cilegon terpilih Helldy Agustian membantah telah mendelegasikan seseorang untuk melakukan lobi-lobi jabatan ka ASN di Pemkot Cilegon. Apalagi, secara aturan Ia belum bisa melakukan mutasi dan rotasi sampai enam bulan pasca pelantikan. 

“Saya tidak pernah menyuruh orang untuk melakukan hal seperti itu (lobi-lobi jabatan-red). Maklum, biasanya ada pergantian pimpinan daerah pasti yang seperti itu akan ramai. Tinggal cek kebenarannya saja,” kata Helldy ditemui di Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon, Kamis (4/2/2021). 

Helldy mengimbau agar ASN tetap tenang dan bekerja sebaik mungkin, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sebagai abdi negara. 

“Kalau ada orang mau dimutasi, dijanjikan, saya rasa ASN pada pintar. Kalau ada yang menjanjikan naik pangkat dan jabatan lantas percaya, berarti ASN-nya kurang belajar atau baca aturan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Transisi Helldy-Sanuji, Nurrotul Uyun mengatakan, tim yang dipimpinnya saat ini sedang mengumpulkan data, guna persiapan jalannya pemerintahan pasangan Helldy-Sanuji. Uyun juga membantah jika tim transisi melakukan penawaran jabatan ke ASN. 

“Kami memang menganalisa, tapi bukan melakukan hal seperti itu. Jika memang ada, itu bukan dari tim transisi,” kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Perempuan yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon ini menegaskan, tim transisi tidak memiliki kewenangan untuk sampai menempatkan pejabat di posisi tertentu. 

“Terkait urusan mutasi rotasi promosi seluruh birokrat, itu merupakan kewenangan Helldy-Sanuji setelah dilantik. Kami tugasnya memberikan masukan,” jelasnya. 

Saat ini, kata Uyun, tim transisi sedang fokus untuk menghadirkan visi misi Helldy-Sanuji bisa terealisasi secara bertahap di tahun 2021. 

“Kami tengah melakukan harmonisasi dan sinkronisasi program kegiatan yang ada di APBD 2021, agar dapat merealisasikan janji kampanye Helldy-Sanuji berdasarkan visi-misi dan program kegiatan yang telah disusun,” pungkasnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp