PendidikanUncategorized

Ketahanan Keluarga Dinilai Penting Dalam Melindungi Anak

SERANG, BANTEN RAYA-Ketahanan keluarga menjadi pondasi penting dalam melindungi anak anak dan keluarga, dari berbagai ancaman khususnya dari dampak global di era digital saat ini. Hal tersebut disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim dalam acara Peringatan Hari Ibu Tahun 2020, di Gedung Aspirasi Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Bnaten.

Dalam sambutannya Gubernur Banten menyampaikan bahwa peringatan hari ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Menurutnya, issu prioritas arahan Bapak presiden terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yaitu yaitu peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, peningkatan peran ibu dalam pendidikan anak, penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak, penurunan pekerja anak, pencegahan perkawinan anak.

Related Articles

“Ketahanan keluarga menjadi pondasi penting dalam melindungi anak anak dan keluarga dari berbagai ancaman khususnya dari dampak global di era digital saat ini. Memaknai tema Peringatan Hari Ibu ke 92 Tahun 2020 yaitu “Perempuan Berdaya,Indonesia Maju”, menjadi penyemangat bahwa kaum perempuan,” kata Gubernur.

Senada disampaikan Sitti Ma’ani Nina, Ketua Panitia kegiatan, peringatan hari ibu yang dilaksanakan pada setiap Tanggal 22 Desember merupakan upaya bangsa Indonesia, untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan yang telah merebut kemerdekaan.

Peringatan hari ibu ke-92, lanjutnya, menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh jalan panjang dalam mewujudkan peranan dan kedudukan perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam rangka menuju kemerdekaan Indonesia yang aman,tentram dan damai, serta adil dan makmur.

“Puncak acara Peringatan Hari Ibu ke-92 tingkat Provinsi Banten dilaksanakan pada Tanggal 17 Desember 2020, dan di kabupaten/kota dilaksanakan menyesuaikan dengan kondisi dan situasi setempat,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Keluarga, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DPK3AKKB) Banten ini mengaku, peringatan hari ibu tahun ini berbeda dengan peringatan di tahun-tahun sebelumnya. Karena saat ini di Indonesia dan juga seluruh belahan dunia mengalami pandemi Covid-19, yang dampaknya sangat luas, baik secara ekonomi dan sosial.

“Oleh karena itu, rangkaian peringatan hari ibu tahun 2020, mengusung konsep event on line dan off line (tatap muka) secara terbatas, minimalis dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah, tanpa mengurangi makna, semangat dan kekhidmatan acara,” imbuhnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp