Kota CilegonUncategorized
Trending

Kini Punya Dewan Etik, PKS Cilegon Optimistis Bisa Makin Solid

CILEGON, BANTEN RAYA – Pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon periode 2020-2025 baru saja dilantik, Minggu (21/2/2021).

Ketua Dewan Etik Daerah (DED) PKS Kota Cilegon Abdul Ghoffar mengatakan, DPTD PKS terdiri dari Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Etik Daerah (DED). Struktur kepengurusan tersebut berbeda dengan periode sebelumnya, di mana di tingkat daerah sebelumnya hanya ada DPD dan Dewan Syariah Daerah (DSD) saja. Pada periode kali ini bertambah struktur kepengurusan selain DPD yaitu MPD dan DSD berubah nama menjadi DED.

“DED menjadi penyeimbang, kalau MPD dan DPD sedikit melenceng nanti DED yang mengingatkan. Kita ke depan makin solid,” kata Ghoffar kepada awak media.

Ketua MPD PKS Kota Cilegon Nurrotul Uyun mengatakan, pihaknya tetap menjaga kesolidan di tengah banyaknya partai politik (parpol) lain yang terpecah.

“Dalam pengambilan keputusan strategis kita melibatkan MPD DPD dan DED, musyawarah bersama. Ini membuat rasa kesatuan informasi dan tugas dan semua kebijakan strategis berdasarkan musyawarah bersama,” kata perempuan yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon.

Uyun meminta semua kader untuk berkontribusi kepada partai. “Pak Amal (Ketua DPD PKS Cilegon Amal Irfanuddin) juga punya langkah strategis menjaga soliditas kader;” tuturnya.

Ketua DPD PKS Cilegon Amal Irfanuddin mengatakan, soliditas kader menjadi tugas Bidang Pembinaan Kader. “Kami minta Tugas Bidang Pembinaan Kader agar kualitas keimanan kader dijaga. Rasa memiliki PKS juga harus dibina, ini rutin kebiasaan kita, sehingga persaudaraan kita di PKS cukup kuat. Saya rasa di PKS sudah nyaman, untuk keluar juga tidak, ini suasana kenyamanan selalu kita jaga,” ujarnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp