DaerahKota CilegonUncategorized
Trending

Mau Lebaran, Pasar Kranggot Jadi Kawasan “Bebas” Masker

CILEGON, BANTEN RAYA – Suasana Pasar Baru Kranggot di Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang Kota Cilegon menjadi padat pada H-1 Idul Adha. Kondisi pasar yang padat tidak nampak membuat warga dan pedagang yang ada waspada terhadap Covid -19 yang berpotensi sangat tinggi. Sebab, hampir sebagian besar warga abai dengan protokol kesehatan (prokes), terutama memakai masker.

Pantauan bantenraya.com di lapangan, kendati sebagiaan besar pembeli dan pedagang membawa masker. Namun, masker tidak dipasang sesuai dengan benar atau hanya digantungkan di dagu saja. Bahkan, cukup banyak juga pedagang emprakan yang sama zekali tidak memakainya, termasuk juga pembeli.

BACA JUGA: H-1 Idul Adha Pasar Rangkasbitung Penuh, Banyak Konsumen Tak Pakai Masker

Kondisi tersebut tidak hanya ada di pasar saja. Namun, keamanan pasar dan pegawai Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pasar Baru Kranggot yang ada dalam kantor juga beraktivitas tanpa memakai masker. Sejumlah alat cuci tangan dan disinfeksi yang ada di Pasar Baru Kranggot juga tidak berfungsi secara baik.

Salah seorang pembeli di Pasar Baru Kranggot Maimun menyatakan, dirinya datang ke pasar untuk memenuhi kebutuhan tradisi Lebaran dengan membeli ayam dan sayur serta barang lainnya. Hal tersebut biasa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan merayakan tradisi Lebaran. Saat disinggung tidak memakai masker dengan benar, ia beralasan tidak nyaman terlebih saat aktivitas tawar menawar.

“Kurang nyaman aja kalau terus dipakai, pengap. Ini beli beberapa kebutuhan saja untuk Lebaran,” katanya kepada wartawan, Senin (19/7/2021).

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

Maimun menyatakan, tetap khawatir dengan Covid-19. Namun, tradisi lebaran yang mengharuskan dirinya membeli kebutuhan tetap dilakukan.

“Ya takut. Tapi ya harus ada yang dibeli juga buat Lebaran, kalau di kampungkan Lebaran ramai,” pungkasnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp