Uncategorized
Trending

Untirta jadi Wilayah Bebas Korupsi

SERANG, BANTEN RAYA-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) komitmen menjadi zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK). Hal tersebut terungkap dalam penandatanganan ZI WBK di Aula Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan (Kanwil DJPb) Provinsi Banten.
Kepala Kanwil DJPb Ade Rohman mengatakan, dengan mengucapkan syukur alhamdulillah acara bisa terselenggara sehingga berkesempatan silaturahmi dalam acara pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi.

Dalam pemaparannya, Ade Rohman mengatakan bahwa keberhasilan pembangunan wilayah integrasi sangat dibutuhkan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu. Komitmen tersebut harus diwujudkan melalui informasi, khususnya rencana pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Hal tersebut patut menjadi perhatian bersama bahwa pencanangan pembangunan zona integritas adalah langkah awal dengan melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan yang telah diamanatkan oleh Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara,” katanya, kemarin.

Rektor Untirta H. Fatah Sulaiman menyampaikan, dalam upaya melaksanakan kegiatan berbasis pengelolaan keuangan negara yang berada di wilayah Ditjen Pembendaharaan Negara, selalu melakukan koordinasi, komunikasi dan binaan.

Dengan terciptanya kemitraan yang baikĀ antara Ditjen Pembendaharaan Banten dengan Untirta, kata Rektor, adalah suatu bukti nyata bahwa Untirta berkomitmen untuk menerapkan zona bebas korupsi di lingkungan kampus.

Dalam kesempatan itu Rektor berharap dengan adanya pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi di Banten, pelayanan akan semakin baik, berkualitas, dan produktif.

Sementara itu, Dedy Irsan, Perwakilan Ombudsman RI-Banten mengajak kepada segenap yang hadir untuk membangun zona integritas menuju WBK. Kepada setiap unit-unit, Ombudsman berpesan agar untuk terus meraih predikat yang baik dan lebih baik lagi.

“Saya juga berharap dukungan semua pihak dalam memberikan pengawasan serta komitmen untuk meningkatkan kualitas layanan publik agar lebih baik,” ajaknya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp