DaerahPemprov BantenWisata & Kuliner
Trending

Gubernur Terbitkan Instruksi, Seluruh Destinasi Wisata di Banten Ditutup Mulai Malam Ini

SERANG, BANTEN RAYA – Gubernur Banten Wahidin Halim mengeluarkan instruksi untuk menutup sementara destinasi wisata di Banten terhitung 15 hingga 30 Mei mendatang. Hal tersebut dilakukan menyusul terjadinya kerumunan di destinasi wisata pada libur Lebaran 2021.

Informasi yang dihimpun, instruksi tersebut telah tersebar di WhatsApp Messenger yang dituangkan dalam bentuk instruksi gubernur. Perintah itu berisi tentang penutupan destinasi wisata dampak libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 di Provinsi Banten. Surat ditujukan kepada seluruh bupati/walikota di Banten. 

Dalam surat tersebut disebutkan, instruksi diterbitkan sesuai hasil pemantauan perkembangan kunjungan wisatawan di destinasi pariwisata Banten pada 14 dan 15 Mei 2021. Dapat disimpulkan bahwa antusias kunjungan wisatawan dapat menimbulkan kerawanan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan. 

Masih dalam surat tersebut, hal itu dapat menimbulkan risiko meningkatnya penyebaran Covid-19. 

Oleh karena itu, bupati/walikota se-Provinsi Banten diminta untuk menutup destinasi di wilayahnya mulai 15 hingga 30 Mei 2021. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti membenarkan, adanya instruksi Gubernur Banten untuk menutup destinasi wisata di Banten kepada bupati/walikota. 

“Sudah ditanda tangan gubernur. Instruksi Gubernur Nomor Nomor 556/901-Dispar/2021 tentang penutupan sementara destinasi wisata dampak libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 di Provinsi Banten,” ujarnya melalui aplikasi WhatsApp Messenger, Sabtu (15/5/2021).

BACA JUGA: Hari Ini Jadi Puncak Kunjungan, Jumlah Wisatawan Anyer-Cinangka Belum Bisa Diprediksi

Ia mengungkapkan, destinasi wisata di Banten sudah mulai ditutup per hari ini pukul 21.00 WIB.

“Penutupan sementara destinasi wisata di Provinsi Banten dimulai tanggal 15 Mei 2021 pukul 21.00 WIB – tanggal 30 mei 2021,” tuturnya. (dewa)

  •  

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp