KesehatanWisata & Kuliner
Trending

Ini 5 Menu Sahur Bantu Tahan Lapar Seharian

JAKARTA – SALAH satu tantangan umat muslim saat melakukan ibadah puasa Ramadan adalah menahan rasa lapar dan haus. Jika Anda tidak jeli memilih menu sahur, kamu justru akan merasa mudah lapar.

Nah, berikut ini beberapa menu sahur yang bisa bantu Anda menahan rasa lapar seharian, seperti dilansir laman Genpi.co

1. Telur

Menu paling sederhana yang bisa Anda buat saat makan sahur adalah telur mata sapi atau telur ceplok, selain proses memasaknya yang cepat dan mudah. Telur merupakan makanan bergizi yang tinggi protein sehingga membuat kamu kenyang dengan waktu yang cukup lama.

2. Alpukat

Buah berwarna hijau dan memiliki tekstur yang lembut pada daging buahnya ini, merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi.

Selain itu buah alpukat juga tinggi serat yang bisa menurunkan kadar gula darah dan berat badan. Tak hanya mengenyangkan, buah ini juga sangat cocok untuk penderita penyakit diabetes yang berniat mengikuti ibadah puasa. 

3. Salmon asap

Seperti yang sudah banyak diketahui ikan salmon adalah salah satu ikan yang kaya akan protein, vitamin juga mineral untuk tubuh. Mengonsumsi ikan menjadi menu sahur selain rasanya yang enak, membuat kenyang lebih lama. Salmon asap juga berkontribusi pada fungsi otak yang sehat untuk jangka panjang. 

4. Selai kacang 

Walau sering di anggap sepele, selai kacang lebih banyak memiliki manfaat untuk tubuh ketimbang selai dengan berbagai varian rasa lainnya.

Selain memiliki protein yang baik untuk tubuh, mengonsumsi kacang juga baik untuk kesehatan. Pasalnya, minyak sehat yang digunakan pada selai kacang cocok di konsumsi untuk penderita diabetes dan berat badan berlebih. 

Baca juga

Jangan Tidur Setelah Sahur, Ini 4 Bahayanya

5. Greek yoghurt

Mengonsumsi greek yoghurt menjadi menu sahur merupakan cara paling praktis, menyehatkan dan juga memiliki rasa yang enak. Greek Yoghurt yang memiliki tekstur yang lembut dan mengandung probiotik dan rendah karbohidrat. Jumlah protein yang lebih banyak dari pada yoghurt biasanya sehingga mampu menjaga rasa lapar dari puasa yang dijalankan seharian.(genpi/jpnn)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp