Wisata & Kuliner
Trending

Ruang Teduh, Kafe Modern Bernuansa Islami di Cilegon, Musiknya Isinya Murattal

CILEGON, BANTEN RAYA – Kafe Ruang Teduh yang berada di kawasan bunderan kecil perumnas, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon menawarkan konsep kafe modern bernuansa Islami dengan diiringi musik murottal.

Pengelola kafe Ruang Teduh Erik Irawan Saputra menjelaskan, kafe yang ia kelola utamanya ditujukan untuk konsumen yang sudah memiliki keluarga. Namun selain itu, anak-anak muda yang ingin mengerjakan tugas sekolah atau kuliah juga bisa karena cafenya dilengkap dengan wifi gratis.

“Konsep kafe ini kami buat senyaman mungkin, dilengkapi full AC dan wifi gratis. Hal ini kami berikan demi kenyamanan konsumen yang berkunjung,” kata Erik kepada Banten Raya saat ditemui di kafe Ruang Teduh, Sabtu (27/2).

Ia juga menawarkan aneka menu makanan spesial seperti gurame asam manis, gurame goreng kering, ayam rica-rica, ayam bakar kalasan, ayam geprek, ayam bakar madu, chicken gordon bleu, chicken steak, spaghetti, kwetiau hingga beefsteak.

Lebih lanjut Erik mengatakan, ayam bakar kalasan, gurame asam manis dan beefsteak menjadi menu favorit konsumen di kafenya. Dan untuk harga makan di tempat ini cukup terjangkau mulai dari Rp13.000 – Rp55.000.

“Untuk harga tergantung menu, tapi untuk ayam bakar kalasan itu harganya Rp16.000/porsi, beefsteak Rp35.000/porsi sedangkan gurame asam manis itu Rp55.000/porsi dan biasanya (gurame) untuk dua orang,” kata Erik.

Untuk ayam bakar kalasan, ia membakarnya menggunakan rempah-rempah pilihan hingga rasa yang diciptakan memiliki ciri khas tersendiri. Sedangkan beefsteak, ia menggunakan daging tenderloin. Daging ini merupakan daging terbaik karena tidak memiliki banyak lemak.

Selain itu kafe ini juga menawarkan aneka macam camilan seperti kentang sosis, roti bakar, zuppa soup. Aneka macam makanan penutup seperti ice cream, slice cake red velvet. Dan aneka macam minuman seperti lemon tea, milk tea, juice, milkshake, coffelatte, hingga hazelnutcoffe.

“Di tengah pandemi ini kafe kami memberikan pelayanan sebaik mungkin dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan. Dan ke depan rencananya kami akan menawarkan paket dinner, yang mana paket tersebut terdiri dari appetizer, main course dan dessert,” ujarnya

Selain kafe yang bernuansa Islami, di dalamnya juga terdapat beraneka macam butik yang dijual seperti gamis, khimar hingga pakaian couple untuk keluarga. (mg-predy)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp