DaerahWisata & Kuliner
Trending

Viral, Video Wakil Rakyat Wakili Warga Banten Liburan

CILEGON, BANTEN RAYA – Viral di media sosial (medsos) video salah seorang anggota DPRD Provinsi Banten Dede Rohana Putra yang mewakili liburan masyarakat.

Video itu muncul usai terbitnya Instruksi Gubernur Banten Nomor 556/901-DISPAR/2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah pada 15 Mei hingga 30 Mei 2021.

Dalam unggahan video berdurasi 56 detik tersebut, Dede tengah berada di salah satu pantai di wilayah Anyer, Kabupaten Serang. Dirinya mengatakan jika masyarakat Banten tidak usah liburan ke pantai. Sebab, liburan tersebut sudah diwakili dirinya sebagai wakil rakyat.

“Buat masyarakat Banten enggak usah liburan ke pantai ya. Sudah saya wakili sebagai anggota DPR Provinsi Banten mewakili masyarakat untuk liburan. Kalau enggak diwakilin nanti ramai pantainya,” katanya dalam video disalah satu akun media Facebook.

Sementara saat dikonfirmasi Banten Raya Dede menyebutkan, jika video tersebut merupakan bentuk imbauan kepada warga dalam bentuk video TikTok yang dikemas dengan konsep lucu.

“Ada kalanya serius ada kalanya ngebanyol, kalau di TikTok serius enggak ada yang nonton. Video lucu tapi ada muatan imbauan enggak sekadar lucu-lucuan enggak bermanfaat. Lucunya dapet manfaatnya supaya masyarakat tidak liburan ke pantai,” paparnya, Minggu (16/5/2021).

Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Banten itu menambahkan, dirinya menginginkan ada pesan yang sampai dalam hal sosialisasi agar masyarakat jangan ke pantai, sehingga tidak berkerumunan. Khususnya untuk masyarakat dari luar Banten.

“Melalui media TikTok biar dapet seru-seruan juga lucu. Khususnya buat masyarakat di luar Banten jangan ke Banten karena banyak jalanan yang ditutup. Kan kasihan jauh-jauh dari rumah pas nyampe (sampai) di jalan suruh putar balik. Minimal dengan video saya mereka tahu jalanan banyak yang ditutup,” imbuhnya.

BACA JUGA: Gubernur Terbitkan Instruksi, Seluruh Destinasi Wisata di Banten Ditutup Mulai Malam Ini

Masih kata Dede, dirinya meminta maaf jika ada sebagian masyarakat yang tersinggung. Sebab, tidak bermaksud serius mewakili warga Banten untuk berlibur.

“Kalau diseriusin, masa liburan bisa diwakilkan. Tapi dalam rangka menyosialisasikan agar masyarakat jangan ke pantai biar jangan berkerumunan. Tapi kalau ada yang kesinggung saya sampaikan maaf,” pungkasnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp